Buku Manajemen Masjid Oleh K.H. Maslahudin

Buku Manajemen Masjid Oleh K.H. Maslahudin Kawunganten | Masjid adalah suatu tempat untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan ibadah baik ibadah Mahdoh seperti i'tikaf, sholat, tadarrus Al-Qur'an maupun ibadah sosial seperti musyawaroh, pendidikan, koperasi dan lain sebagainya.
"Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Alloh ialah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut [kepada siapapun] selain kepada Alloh maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan petunjuk". [QS. At-Taubah : 18]
Masjid sebagai pusat sepiritual umat islam merupakan markaz yang sangat praktis dalam penampungan proses sosialisasi masyarakat ilmiah yang dilandasi oleh nilai-nilai kebenaran yang haqiqi, sehingga melalui masjid kita bisa menampakkan lembaga kemasyarakatan yang dapat membentuk dan mengarahkan jiwa islami yang sangat diperlukan pada zaman modern ini.

Buku Manajemen Masjid

Memakmurkan masjid dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedewasaan dan kewaspadaan terhadap gejolak yang beraneka ragam yang diwarnai dengan munculnya berbagai macam aliran.

Namun demikian kita juga harus selalu berupaya untuk dapat menciptakan ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniyah, dan ukhuwah basyariyah. Dan masjid adalah tempat yang paling tepat untuk semua proses ukhuwah tersebut.

Hadits-Hadits Tentang Masjid

Pada beberapa hadits, Nabi Muhammad SAW menjelaskan tentang fungsi dan manfaat masjid serta keberkahan bagi orang-orang yang memakmurkan masjid, diantaranya adalah melalui hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tobroni yang artinya:
Dari Abi Darda R.A, Rosululloh bersabda "Masjid adalah rumah setiap orang yang bertaqwa, bagi siapapun yang menjadikan masjid sebagai rumahnya maka Alloh SWT akan menanggungnya dengan tentram dan penuh rahmat serta mudah melewati Sirot dengan ridho-Nya menuju surga". [HR. At-Tobroni]

Juga hadits dari Ibnu 'Asyakir dari sahabat Anas yang artinya:
Rosululloh SAW bersabda "Sesungguhnya Alloh SWT ketika menurunkan sesuatu yang membahayakn dari langit ke penduduk bumi maka akan diselamatkan bagi orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid". [HR. Ibnu 'Asyakir dari Anas]

Buku Manajemen Masjid Oleh K.H. Maslahudin

Buku ini merupakan buku pedoman praktis karya K.H. Maslahudin. Buku ini akan sangat baik untuk kedisiplinan kepungurusan masjid. Dengan buku ini kita dapat pencerahan perihal sistem kepengurusan masjid.

Untuk mendapatkan Buku Manajemen Masjid karya KH. Maslahudin, silahkan menghubungi nomer WhatsApp di  085726294939.
.

0 komentar

Post a Comment