Dec 23, 2018

Beli Domain Murah Di Niagahoster

Dot com, dot id, dot web, dot press atau dot apalah, yang jelas dot-dot itu mulai terlihat keren lagi menggoda. Yah mungkin tidak ada keren-nya sama sekali bagi kawan-kawan yang belum  masuk merasakan wilayah blog-mengeblog. Saya pikir saya mulai naksir sama itu barisan nama-nama dot, padahal sebenarnya saya masih awam soal ngeblog, tahunya cuma suka nulis tapi konyolnya juga tidak tahu harus menulis apa. Maklum lulusan S3 alias cuma kelar SMA itupun saya pikir dikelarin sama "Negara" dengan terpaksa ๐Ÿ˜… biar gak ngerepotin bapak ibu guru yang kadung digelari pahlawan tanpa tanda jasa.


Beli Domain

Sudah ngblog 1/2 tahun (3bulan dahulu kala + 3 bulan akhir2 ini) lamanya gak ngasilin tulisan apa-apa, hanya sekedar menyibukan diri gonta-ganti template sembari mengagumi bloger-bloger yang sudah gagah mejeng di internet dengan menthereng dan serasa agak menggenit-genit bikin iri.

Sesekali saya ambil gitar kemudian memainkannya untuk membubuhi chord ke dalam lirik supaya dapat upload entri demi postingan ke blog, padahal juga chord-chord gitar sudah berjubel didunia maya bahkan mungkin chord-chord tersebut lebih mendekati kebenaran daripada barisan chord lagu yang saya unggah. Tidak lucu sama sekali.

Tapi saya masih P.D. saya masih yakin bahwa yang saya unggah adalah "versi saya" yang berciri khas saya bisa memainkannya. Mengapa harus pilih meng-upload chord lagu yang bisa saya mainkan? ini semata hanya untuk mengurangi kemungkinan unggahan saya adalah copy-paste artikel. Di sisi lain saya hanya harus menjamin bahwa saya bisa menjawab jika suwaktu-waktu ada yang mempertanyakan perihal chord yang saya unggah.

Kemudian semakin hari semakin terasa saja bahwa diri ini miskin pengetahuan. Melihat tampang-tampang blog yang keren benar-benar bikin bergairah sekaligus nyengir kecut. Apalagi pas berpapasan sama godaan yang namanya "rekayasa" html ,css , javascript, rasanya benar-benar harus mengakui bahwa belajar itu PENTING.

Waktu terus berlalu iklan-iklan yang menawarkan domain dan hosting benar-benar menggoda hasrat. Untuk saat-saat ini memang saya blum kepikiran hosting mengingat artikel saya masih bisa dihitung dengan jari, tapi soal domain memang masih saya hasratkan menggundahkan hati๐Ÿ‘ฆ.

Saya harus punya! tapi ada satu hal yang mengganjal, saya tidak tahu apa-apa soal setting untuk upgrade domain, di situ saya agak malas. Saya hanya tahu bahwa pada dasboard bloger cuma untuk nulis dan atur tata letak, kemudian otak atik tema. Namun, hasrat saya ingin memiliki domain terus menghantui pikiran hingga mau tidak mau saya harus "jalan-jalan", yah saya harus walking-walking berkunjung ke blog-blog yang menyuguhkan wawasan ke-ilmuan perihal bloging dan tata urut upgrade domain. Sesekali saya tinggalkan jejak komentar sebagai bentuk terimakasih atas tebaran ilmunya.

Hingga suatu malam hari saat pengetahuan saya masih pas-pasan tapi hasrat saya akan domain membuncah saya memberanikan diri masuk ke naigahoster yang merupakan salah satu penyedia layanan domain . Setelah saya baca promonya, kesiapan layanan 24 jamnya, saya mulai mancari-cari domain yang saya suka, maksud saya yang lagi promo dan sesuai kantong saya๐Ÿ˜….

Singkat cerita saya menemukan domain yang saya inginkan, saya klik pesan, saya transfer uang , klik dan klik ikuti panduan lalu terpasang.

Alhamdulillah akhirnya blog saya tadinya "berbunyi" gitardiblog dot blogspot dot com sekarang terdengar gitardiblog dot store [blognya lagi diotak-atik, gak usah ditengok ๐Ÿ˜”]. Ternyata upgrade domain hanya perlu dengan biaya terjangkau dan sedikit proses klik, klik dan klik sudah selesai, tidak se-angker yang sempat saya pikirkan. Dan blog-ini pun bertambah kesan profesional. Saya suka, suka saja.

Demikian tulisan perihal Beli Domain Murah Di Niagahoster Terima kasih untuk para bloger atas tebaran ilmunya.

0 komentar

Post a Comment