Dec 27, 2018

Cara Membuat Blog Di Blogspot

Cara Membuat Blog Di Blogspot | Buka Browser anda, demi kekompakan untuk awalan membuat blog di blogspot, sebaiknya gunakan Chrome. Ketikkan " blogger/blogspot " pada alamat pencarian browser, anda akan dibawa menuju halaman sign in.

Jika anda sudah mempunyai akun G-mail anda tidak perlu lagi membuat akun, anda tinggal signin / masuk halaman Blogger sebab blogspot sendiri adalah disediakan oleh Google.

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Wikipedia 

Cara Membuat Blog Di Blogspot

Setelah masuk, anda akan langsung ditawari untuk membuat blog (sungguh mulia hati mereka, sangat ramah terhadap para tamu 😋).

Cara Membuat Blog Di Blogspot Google

Isi saja kolom sesuai petunjuk, sesuaikan judul blog dengan visi misi blog yang akan anda buat, misal tentang resep makanan, tentang bagaimana harus diet tanpa mengurangi makanan, atau tips dan trik bercinta atau apalah. Setelah mantap menentukan nama dan alamat blog, silahkan pilih template yang disediakan. Perlu diketahui untuk pemula perihal template, template adalah nama istilah untuk tema blog.

Pada tahap ini [memilih template] anda akan mengalami godaan yang sama seperti para blogger senior yang dulu pernah junior yaitu demam template alias gemar gonta-ganti template. Maka jangan merasa sungkan untuk brgonta-ganti template, silahkan menikmati sajian template-template blog yang menggoda mata, tapi ingat jangan terlalu tenggelam hingga lupa untuk menulis artikel. Sembari anda berpetualang gonta-ganti template luangkan juga fikiran untuk mencari ide yang nantinya akan mengisi template yang anda suka.

Perbanyaklah mencari ide, sebab lambat laun kita akan sadar bahwa mendapatkan inspirasi untuk menulis itu asyik-asyik susah alias susah-susah asyik.

Cara Membuat Blog Di Blogger

Blognya sudah jadi saudara-saudara, tapi terlihat hambar, sebab apa? Sebab saya belum menulis apa-apa. Selamat mencoba, selamat menikmati demam template, sampai bertemu di artikel  selanjutnya.

Setelah anda berhasil membuat blog, percayalah banyak pelajaran di langkah selanjutnya yang akan menguji anda. Terutama kita-kita blogger otodidak. Demikian Cara Membuat Blog Di Blogger. Semoga bermanfaat khususnya untuk blogger pemula.

2 comments

  1. Makasih infonya, saya juga pakai Blogger ni. Lebih nyaman dashboardnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi wordpress juga asyik tuh, bisa di coba

      Delete


EmoticonEmoticon