Dec 27, 2018

Cara Mendaftar Akun Gmail Google Untuk Membuat Blog

Cara Mendaftar Akun Gmail Google Untuk Membuat Blog | Dalam rencana membuat blog, tahapan pertama adalah membuat akun email. Mungkin kita akan bebas memilih layanan akun mail untuk banyak keperluan dunia maya. Tapi behubung blog di blogger adalah milik google, maka layanan email yang akan kita buat di sini harus menggunakan layanan google-email alias G-mail. Berikut adalah tahapan-tahapannya.

Cara Mendaftar Akun Gmail Google Untuk Membuat Blog


1. Rencanakan Nama

Pastikan 'nama alias' yang akan digunakan adalah nama yang betul-betul kita sukai. Sebab akun e-mail dapat digambarkan sebagai alamat rumah kita di dunia maya, masa nama akun serius menggunakan nama yang tidak kan keren, kan gak ayik, hambar. Nama di sini bukan nama yang diajukan untuk isi form pendaftaran, tapi nama yang akan dijadikan alamat yang biasanya berbuntut '@gmail.com'. contoh: keren@gmail.com; bagus@gmail.com, dan lainnya.

2. Siapkan Nomor Hp Yang Dapat Dihubungi

Perlu diketahui, biasanya google hanya akan menerima 3 kali penggunanan nomor ponsel untuk konfirmasi layanan G-mailnya. Jadi apabila nomor ponsel kita pernah mengkonfirmasi untuk membuat akun emal sbanyak 3 kali, kemungkinan besar akan ditolak google saat menggunakkan nomor tersebut untuk ke-4 kalinya.

3.Masuk Halaman Pendaftaran

Pada tahapan ini ikutilah panduan dari penyedia layanan G-mail. Step by step, klik dan klik. Pada bagian nama alias e-mail biasanya kerap terjadi penolakan, ini berkaitan dengan layanan G-mail yang membaca bahwa nama yang digunakan tersebut sudah ada yang memakai.

4.Konfirmasi

Setelah semua lancar, hal yang diperlukan selanjutnya adalah memenuhi permintaan G-mail untuk konfirmasi akun lewat nomer ponsel. Silahkan anda masukkan nomer ponsel yang dapat dihubungi. Usahakan nomer ponsel yang digunakan adalah nomer ponsel milik sendiri.

5. Selesai

Setelah selesai membuat akun G-mail, kini saatnya kita menuju alamat blogger untuk membuat blog.

0 komentar

Post a Comment