Dec 23, 2018

Manfaat Blog [ Website ] Untuk Kita

Manfaat Blog | Sepertihalnya fungsi memori dalam kepala kita, buku diare para pelupa, catatan ringan rumus matematika bagi para pelajar atau dompet untuk uang kita, seperti itu juga kegunaan blog. Kita mungkin punya akun Facbook, Twitter, Google+ atau akun-akun medsos lainnya, tapi layanan medsos-medsos tersebut bukan "rumah" kita.

Layanan Blog Untuk Kepentingan Kita

Blog Bagus Untuk Kita.

Berikut adalah keuntungan-keuntungan mempunyai Blog [website].

1. Kita Pemiliknya
Yah blog kita adalah milik kita, kita bebas mengelolanya sesuka kita (tentu tetap dalam aturan main) dengan gaya kita. Yang namanya milik kita itu "suka-suka gua". Mau rumah menghadap timur, barat atau utara itu terserah pemiliknya. Mau buat jualan atau cuma buat gaya-gayaan itu juga blog kita.

2. Menejemen Teratur 
Ini sangat bermanfaat untuk para pelajar. Dengan blog para pelajar bisa mengatur sedemikian rupa file-file pelajaran yang sedang dipelajari menggunakan pelabelan/pengelompokan/pengkategorian yang terstruktur dengan rapi. Iya, di internet itu memang ilmu berseliweran, tapi itu bergerak acak, akan sangat tidak nyaman jika sedikit-sedikit mencari alamatnya. Belum lagi masalah SEO. Ketika kita membutuhkan rumus matematika yang kemarin kita jumpai, kita tidak dapati hari ini.

3. Untuk Pebisnis
Untuk pebisnis atau wirausahawan dari berbagai latar jenis usaha, dari nge-blog juga  dapat manfaat yang sama seperti manfaat blog untuk pelajar. Dengan blog para pebisnis bisa mengarsipkan semua data maupun dokomen-dokumen kegiatan usahanya. Dengan pendokumentasian online segalanya menjadi praktis. Anda bisa langsung meng-kilik data-data yang penah terekam saat anda membutuhkannya.

Ini terbukti memudahkan  kegiatan bisnis. Jadi semisal anda ingin menerangkan sepesifikasi produk yang anda jual, anda tinggal membagikan link-nya melalui alat-alat komunikasi semisal Whatsapp atau BBM.

Misal anda seperti kawan saya yang kini menjadi member resmi Stockit PT Nasa  [ PT Natural Nusantara ]. Selain punya blog untuk menulis, dia juga punya Online Shop untuk memudahkan kampanye produk-produk yang di jual tentunya.

Tidak harus terus berharap banyak pembeli datang ke sana, sekali lagi kegiatan blogging juga memudahkan kegiatan beriklan. Yap, ada konsumen bertanya, tinggal bagi link-nya. Tidak perlu rempong menulis ulang.

Dalam dunia internet kegiatan ini sering disebut dengan istilah Cloud Computing. Dengan anda merkam tiap-tiap kegiatan perusahaan anda, kedepannya ketika anda menjumpai masalah yang sama dalam usaha anda, anda tinggal mengklik blog anda sendiri tanpa harus rempong-rempong tanya mbah google lagi.

4. Untuk Para Penulis
Blog adalah "surga" para penulis. Dengan mempunyai blog anda sekalian diberi kebebasan untuk menulis. Anda dapat menulis hal-hal menarik semacam puisi atau ide-ide gila anda yang terus memenuhi otak. 

Sensasi menulis pada blog berbeda dengan menulis di medsos semisal Facebook atau Twitter. Penulis sangat paham harga dari sebuah inspirasi. Maka dengan blog, ketika inspirasi itu datang, penulis tak akan menyia-nyiakan untuk menuangkan idenya yang sudah nongkrong di kepala.

Kesimpulannya, keteraturan file dalam blog mirip dengan struktur folder windows pada komputer atau laptop. Perbedaanya jika laptop/ komputer dapat diakses pada waktu-waktu saat kita membawanya, dengan memiliki blog kita bisa membuka / mengakses dari mana saja, kapan saja, dengan terkoneksi internet tentunya.

Jadi kita tidak perlu lagi mencari rumus matematika yang kita butuhkan dengan googling sebab rumus itu sudah pernah kita simpan di blog kita, kita hanya perlu menuju alamat blog kita, rumah kita, blog mu adalah rumah mu.

Sudahkah anda memanfaatkan dan memaksimalkan layanan blog? Jika belum, kini saatnya memulai. Sebab dunia informasi-komunikasi berkembang sangat cepat dan anda tentunya tidak mau untuk ketinggalan.

0 komentar

Post a Comment