Jan 3, 2019

Membuat Formulir Pendaftaran Dengan EmailMeForm

Membuat Formulir Pendaftaran Dengan EmailMeForm | Zaman melaju dengan cepat, dahulu layanan Pos Kilat sudah berkesan begitu cepat. Tapi kita selalu berada di waktu hari ini, waktu saat ini, hari dimana sinyal internet ngesot 1 menit saja sudah bikin hati gundah berasa naik darah. Ah sudahlah kita memang tercipta untuk melawan nafsu, kita tak memulai pun nafsu akan mengawali, sekali lagi ah sudahlah.

Ngomong-ngomong soal kecepatan, meraih rekan atau partner bisnis-pun kita perlu kesigapan, kinerja yang efisien.Untuk rekan-rekan yang mungkin pekerjaanya ngumpulin data calon partner atau konsumen, kini ada cara cepat agar konsumen bisa mengisi formulir yang kita minta sesuai kebutuhan. Selain efisien buat kita ini juga akan menghemat waktu calon partner atau konsumen.


Langkah-Langkah Membuat Formulir Di EmailMeForm

Kemudian silahkan cari di google Layanan Pembuat/Penyedia Format Formulir yang nanti kita akan gunakan jasanya. Ada yang gratis ada yang berbayar, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Disini sendiri saya menggunakan layanan yang bernama EmailMeForm. Silahkan saudara/saudari langsung menuju kesana kalau saudara/ saudari sudah ngebet tergesagesa.

Kalau mau masih lanjut, klik kanan saja link diatas dengan cara klik kanan lalu buka di tab baru. Setelah di halaman EmailMeForm silahkan anda mendaftar dengan cara mengetik format pendaftaran, jangan diam saja agar semua bisa dilanjutkan. Sudah mendaftar?! kalau sudah jangan melanjutkan sekarang. Tengoklah dulu pesan di kotak masuk E-mail anda, EmailMeForm minta konfirmasi balik kepada anda. Klik konfirmasi dan masuk untuk melanjutkan.

Setelah masuk, kita akan disuguhi bentuk-bentuk format formulir ada yang gratis ada yang berbayar. Yang bebayar tentunya ada fasilitas "wow"-nya, tapi baiknya pilihlah yang gratis dahulu, ini kan pengalaman pertama, siapa tahu panjenengan tidak betah.

EmailMeForm

Langkah selanjutnya adalah mengedit format formulir yang telah kita pilih. Pada menu editan ini kita tinggal main drag & drop (tarik-seret-letakkan) untuk menata juga mainkan tanda PLUS & MINUS untuk menyesuaikan komposisi kolom formulir yang kita butuhkan. Ada kolom yang khusus untuk nama, ada kolom yang khusus untuk angka dan lain-lain. Saran saya usil-lah sedikit dibagian ini, berimprovisasilah 😅 sebab ini adalah formulir yang penggunaan prinsip kerjanya menggunakan standar luar negeri.

Jika sudah mantap, simpanlah format formulir tersebut, tentu saja dangan cara klik 'Save'. Dan tersimpan sudah format formulir yang kita buat.

Tahapan selanjutnya ialah mengambil script, tentunya scrip ini yang nantinya akan kita pasang agar muncul di halaman blog kita. Sekarang kembali ke halaman utama EmailMeForm, Klik Fomulir yang tadi kita bikin, dan klik simbol '
'.

EmailMeForm

Jangan lupa untuk men-visible to publick-kan pada tanda gambar mata. Kemudaian ambil script-nya lalu kita pasang pada halaman yang kita mau di blog kita. kita juga bisa menempelkannya di gadget sidebar.

Demikian yang bisa saya postingkan mengenai cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan EmailMeForm. Oh iya, format formulir ini juga bisa untuk bikin format survey loh, siapa tau diajeng mau bikin survei perihal kesetian seoarng pria bekumis. Belum sekian, ini contoh formulir  jadinya bisa dicek di contoh Kontak Kami. Selamat mencoba.

0 komentar

Post a Comment