Jan 2, 2019

Update Artikel Otomatis Blog Ke Twitter

Update Artikel Otomatis Blog Ke Twitter | Alkisah, sebelum mengetahui cara ini saya sering berjalan-jalan dari ke blog 1 ke blog lain demi mendapatkan informasi bagaimana cara agar unggahan "status" blog kita otomatis terunggah juga ke berbagai medsos. Banyak yang mengunggah tema tentang urusan ini tapi banyak yang saya pikir terlalu rempong karena diperlukan "perjalanan muter-muter" untuk melakuknnya. Simpelnya, saya tidak menemukan jawaban dari keperluan yang saya maksud. [Perlu digaris bawahi bahwa masalah ini tidak berlaku bila kita menggunakan Wordpres].

Sebenarnya ada beberapa layanan online/ software/ pluggin yang menyediakan layanan update blog otomatis share media sosial. Tapi saya pribadi menyukai ke-simpelan dari Feedburner, tidak perlu embad/ copy link. Semoga saja suatu hari Feedburner bisa menyediakan umpan otomatis ke update status medsos-medsos lain selain Twitter.

Update Otomatis Artikel Blog Ke Twitter

Singkatnya saya menemukan cara  Update Otomatis Artikel Blog Ke Twitter justru dari ketidak sengajaan. Trik ini saya ketahui saat mengutak-atik layanan gratis feedburner.google.com Bagi yang ingin mengaitkan blognya ke Feedburner silahkan kunjungi websitenya, atau kalo ingin mengetahui dahulu tentang feedburner silahkan baca Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Membuatnya.

Berikutnya, saya anggap anda telah sign-in ke Feedburner dan mempunyai akun Twitter. Silahkan anda isi tahapan demi tahap membuat akun di Feedburner.

Setelah akun jadi silahkan anda menuju halaman Socialize, kemudaian klik tombol Socialize Publish To The Social Web. Isikan alamat akun twitter anda sesuai petunjuk.



Setelah semua proses berjalan lancar Alhamdulillah, sekarang setiap kita mengunggah artikel maka secara otomatis feedburner akan memberi umpan ke update status Twitter kita.

0 komentar

Post a Comment