Mar 18, 2019

Blog Sebagai Alat Pemasaran Yang Bagus

Blog Sebagai Alat Pemasaran Yang Bagus | Menurut informasi yang terbaca dari beberapa sumber, maka saya simpulkan bahwa Blog dahulunya adalah sebuah konsep komunikasi di internet yang dimulai pada akhir 90-an. Blog pada awalnya sebatas digunakan untuk berdiskusi pada suatu topik pembahasan dengan orang-orang tertentu dan tempat untuk saling tanya jawab dan berkomentar.

Kini, seiring waktu berjalan, blog berkembang sedemikian rupa hingga kegiatan periklanan dan pemasaran produk dan jasa memasuki wilayah blog dan membuat blog semakin ramai.

Bukan tanpa alasan mengapa para pengiklan dan pemasar produk menyukai wilayah ini, berikut kurang lebih beberapa fakta tentang blog yang kini menjadi alat pemasaran yang bagus.

Blogging Itu Sederhana Dan Mudah

Setiap orang bisa membaca, dan kita hanya perlu menulis. Jika tulisan kita bagus maka ini akan mempengaruhi pandangan para pembaca. Dari situlah mengapa blog bagus untuk memasarakan barang maupun jasa. Blog bisa menyampaikan informasi lebih detail perihal apa yang diulas. Tetapi ini juga kembali kepada kemampuan penulis [blogger].

Blog Cenderung Otentik

Ketika para blogger yang tidak dibayar mengulas sebuah produk mereka akan berkata terus terang tentang kualitas. Apabila blogger tersebut merasa puas atas poroduk yang ia pakai, imbasnya adalah efek baik untuk produk tersebut. Secara periklanan ini menjadi semacam iklan gratais yang kemudian viral dengan sendirinya dari mulut kemulut dari blogger ke blogger.

Blog Tempat Membaca Karakter Pengunjung [Menganalisa Prospek]

Sebab blogging adalah salah satu kegiatan hobi dan kebanyakan pengunjung yang akan datang adalah tamu-tamu yang minatnya tidak jauh beda dengan blogger.

Apabila blogger tersebut mampu menarik ramai pengunjung tentu beberapa pemodal tertarik untuk mengiklankan produk maupun jasanya di sana. Sebab gratis inilah pemodal tahu [sudah mengerti] bahwa para pengunjung tersebut adalah pasar potensial yang berkarakter. Apa yang perlu pengiklan lakukan hanya memasang iklan tanpa perlu lagi mendorong pengunjung untuk membeli produk yang diiklankan.
Contoh kasus adalah blog hobi yang mengulas soal otomotif. Jika blog tersebut ramai pastilah para pemodal dari produk tutup pentil [misalnya] sampai pembuat sepion tertarik memasngkan produknya di sana.

Blog Sebagai Alat Pemasaran Yang Bagus


Blog Sarana Membangun Kredibilitas [Kekuatan Untuk Dipercaya]

Ketika kita semakin luwes serta dapat dipercaya dalam mengulas suatu produk, para pembaca akan semakin menggantungkan urusan kepercayaan mereka perihal suatu produk kepada ulasan kita. Ini membawa kebaikan pada lalu lintas blog kita.



Selain itu kita juga akan mempunyai daya tarik dari para pengikalan maupun para pengada afiliasi, bahkan mungkin anda akan dibayar untuk mengulas sebuah produk dari perusahaan yang tertarik pada kemampuan anda. Dan ini juga merupakan bukti bahwa blogging adalah cara yang bagus untuk memasarkan produk maupun jasa.

Blog Membangun Pasar

Blog yang sudah baik dan mapan akan menjadi kolam penuh tamu yang potensial. Setelah begitu banyak trafik pengunjung ke blog, kita hanya perlu berlaku ramah pada mereka dan berusaha menjaga komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik yang akan membawa kita jenjang bisnis [pemasaran].

Kita bisa mengajak mereka tetap terhubung dengan kita. Beberapa cara diantaranya adalah bertukar alamat blog, mengirim email, ajakan untuk mengikuti blog dan ajakan masuk forum jika anda menyediakan fasilitas forum serta hubungan internet lainnya.

Sudahkah anda mempunyai blog untuk mendukung bisnis dan pemasaran produk anda?

0 komentar

Post a Comment