Demam Template Blog

Demam Template Blog Blogger Otodidak | Apa yang akan kau lakukan ketika pertama kali berniat bikin blog? menuangkan banyak ide? menulis banyak artikel? Semua akan berjalan lancar?! Tadinya aku pikir juga begitu. :)

Demam Template Blog Blogger Otodidak

Blogger Otodidak Demam Template

Sebagai otodidak, tadinya saya sangat yakin bahwa ngeblog itu perkara mudah, aku pikir ngeblog cuma menulis kemudian dikasih foto kemudian lagi kita unggah [mirip update status di FB, sekita itu juga artikel mengudara. Iya sihhhh, memang tulisan kita sudah online, tapi rasanya ada yang kurang!

Nyata eh ternyata apa yang menggangu pikiran adalah perihal penampilan. Kita ini manusia visual, yang suka melihat sesuatu yang keren dan menyenangkan. Melihat blog lain tampilanya keren kan gak ada salahnya ngiri, pengin!

Darai rasa PENGIN TEMPLATE KEREN itulah daku mulai suka eksperimen gonta-ganti tema blog, bahkan sampai lupa apa tujuan ngeblog. Aku demam! Demam template! Tiap hari Gonta-ganti Baju!

Demam Template Blog

Dalam pikiran mulai bertanya-tanya bagaimana penampilan blog kita [saya sebut kita sebab saya pikir anda juga kan merasaknnya ketika baru mulai menyelami dunia blog ngeblog] :). Kita akan penasaran mengapa blog sebelah nampak begitu 'sexy' aduhai, sedangkan punya kita hambar mirip sayur tanpa kurang garam.

Perlahan-lahan tanpa kepastian kita akan mencari artikel-artikel tentang tempalate yang akan semakin mendorong kita untuk memahami pelajaran yang tidak kita duga sebelumnya. Bukankah dahulu saat akan mulai membuat blog kita tidak berpikir adanya isu tentang script-men-script. Nah di saat inilah kita mulai dipaksa belajar [minimal] kita harus bisa memahami teori-teori dasarnya. Minimal kita harus tahu kegunaan dan fungsi script-script tersebut walau tidak harus menguasai.

Saat Demam Template Blog Meninggi

Kemudian kita memasuki level demam template lebih tinggi, kita akan lebih sering melakukan percobaan gonta-ganti template, pastinya yang gratisan. Berkunjung kesitus-situs yang menyediakan template-template keren. Kelakuan ini biasanya tidak berhenti hanya dalam beberapa hari tapi hal ini bisa melanda berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Kita benar-benar tersesat! melenceng dari tujuan awal membuat blog. Tapi akui saja lah, ini ada asyiknya kan?

Bagi yang berhasil menguasai ilmu scrip-men-script, coding-mencoding pastinya sih tidak akan susah untuk membuat sendiri template blog mereka, itu membanggakan, kita berhak iri.

Sedangkan golongan blogger seperti kita yang minim ilmu tidak ada cara lain,kecuali mendatangi penjual template untuk membeli template yang sudah matang [Responsiv dan Keren].

Lebih Baik Membeli Template

Tadinya saya memakai template keren gratisan untuk beberapa lama. Tapi ada yang menggangu pikiran, yaitu masalah Kredit Footer. Ketika memasuki tahapan ingin menulis lebih serius, kredit footer terasa sedikit banyak akan mengurangi ke-sexi-an sebuah blog, aku terganggu.

Sebenarnya bisa saja kita hilangkan Kredit Footer, tapi toh itu tidak baik terlebih lagi hal tersebut mencerminkan rasa miskin hormat kita kepada pembuatnya yang mungkin sudah banyak menghabiskan tenaga, pikiran kopi, rokok dan segenap rasa cinta mereka.

Jadi bagi kawan-kawan sekalian yang mulai terangkat dari Demam Template dan mulai serius ingin menulis tapi juga ingin lebih terlihat profesional, saya sarankan anda membeli template. dengan membeli template anda diberi hak untuk menghilangkan Kredit Footer.

Untuk menemukan para penyedia [penjual] template sendiri cukup mudah, kita tinggal googling dan mencari template yang sesuai dengan keinginan kita.

Beberapa penyedia template premium yang saya tahu antara lain; IDN Theme, LapakLama, Sugeng Id, Kode Jarwo, Igniel dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebut 1/1.

Demikain, semoga yang lagi demam template diberi kenikmatan pada demamnya, terima kasih. Salam Mblogging.

0 komentar