Email Itu Penting Jangan Anggap Remeh

Email Itu Penting Jangan Anggap Remeh | Mengapa saya menulis perihal pentingnya email sebab kita sudah semakin dalam dan merekat dengan kegiatan-kegiatan di internet. Untuk yang sudah biasa berkomunikasi, bersosial bertransaksi maupun melakukan kegian-kegiatan di internet pasti tidak bisa membantah peranan pentingnya email. 

Email Itu Penting Jangan Anggap Remeh

Inspirasi menulis ini sebenarnya datang dari banyak kasus, diantaranya teman-teman dari anak saya, istri, maupun dari kawan-kawan nongkrong saya sendiri.

Anak-anak modern yang hampir kesehariannya bersinggungan dengan game online dan medsos, emak-emak yang mulai sibuk belanja di online shop kerap lupa akan pentingnya email.

Beberapa kali saya diminta untuk membantu [memberitahu] cara masuk Facebook atau masuk Game Online yang pernah mereka daftar dengan masalah lupa email ataupun pasword email. Yang lebih menyedihkan adalah ketika beberapa mereka lupa email atau password email yang digunakan untuk kegiatan jual beli online.

Iya bisa diatasi memang, cuma kan super rempong dan akan menyita banyak waktu. Kita bisa saja bikin email lagi kemudian mengisi data baru lagi, untuk yang medsos kita harus mencari teman-teman lagi, untuk gamer kita harus mulai permainan dari awal lagi, menyedihkan bukan?


Untuk kegiatan jual beli online malah biasanya lebih rempong. Biasanya Toko-toko Online memiliki aturan ketat perihal input data dan informasi.

Mulai sekarang bagi kawan-kawan, emak-emak yang sudah merasa internet sebagai sesuatu yang penting dan berkeinginan untuk tidak pusing lagi dengan kegiatan-kegiatan online sebaiknya  menyimpan dan mengingat password email dengan baik.

Jika anda seorang pelupa sebaiknya anda membuat catatan alamat email dan passwordnya di buku pribadi. Mengapa buku pribadi? karena password email sebaiknya tetap menjadi rahasia anda.

0 komentar

Post a Comment