Mar 16, 2019

Tips Mempromosikan Blog Agar Lebih Dikenal

Tips Mempromosikan Blog Agar Lebih Dikenal | Blogging memang menyenangkan untuk beberapa blogger tetapi untuk beberapa blogger lainnya itu lebih dari sekedar menyenangkan tapi juga sebagai sumber pendapatan. Apakah itu berupa pendapatan yang diperoleh melalui kampanye AdSense, iklan mandiri, dibayar afiliasi pemasaran atau beberapa jenis lainnya yang menghasilkan.

Berikut beberapa teknik dasar yang dapat diandalkan untuk mempromosikan blog dan meningkatkan lalu lintas blog. Artikel ini akan membahas beberapa konsep kunci cara mempromosikan blog

Dan  salah satu elemen untuk memaksimalkan keuntungan dari kegiatan tersebut adalah dengan mengarahkan lalu lintas besar ke blog sumber pendapatan. Promosi blog.

Berikut beberapa teknik dasar yang dapat diandalkan untuk mempromosikan blog dan meningkatkan lalu lintas blog. Artikel ini akan membahas beberapa konsep kunci cara mempromosikan blog.

Partisipasi Komentar

Partisipasi dalam Komentar yang berhubungan dengan topik blog sebenarnya adalah satu yang sangat sederhana untuk mengarahkan lalu lintas ke blog kita. Namun, satu peringatan untuk menggunakan jenis promosi ini adalah menghindari melanggar peraturan dalam kolom komentar. Hal ini penting karena beberapa kolom komentar memiliki peraturan ketat mengenai lampiran link. Kegagalan untuk mengikuti pedoman ini dapat mengakibatkan komentar anda terabaikan.

Berkomentarlah sesuai topik bahasan, bila perlu berkomentar yang dapat menarik perhatian pengunjung blog lainnya.

Mengoptimalkan Blog, SEO

Search engine optimization [ SEO ] adalah faktor yang perlu dipertimbangkan oleh blogger. Mengoptimalkan blog untuk search engine dapat bermanfaat karena meningkatkan peringkat dalam pencarian mesin pencari, efeknya adalah guna meningkatkan lalu lintas blog.

Tapi tantangan ini juga tergantung pada jumlah kompetisi subjek atau tema blog , naik ke peringkat atas pada mesin pencari memang bukan perkara mudah.

Pemilik blog yang memiliki sebuah blog dengan subjek yang sangat populer mungkin menghadapi persaingan yang ketat untuk pada mesin pencari, apa lagi bila kita berhadapan denagn blog yang menggunakan jasa profesional untuk meningkatkan SEO mereka.

Namun, ada beberapa langkah yang dapat kita mengambil untuk mencoba meningkatkan peringkat. Beberapa langkah-langkah ini termasuk meneliti dan menggunakan kata kunci yang relevan secara alami pada postingan blog, memasukkan kata kunci ke dalam tag judul, META dan gambar dan lain-lain.

Menjaga Blog Tetap menarik

Salah satu cara yang paling sederhana yang dapat dilakukan pemilik blog dalam mengarahkan lalu lintas ke blog-nya adalah dengan secara teratur memperbarui blog dan menjaganya agar tetap menarik.

Hal ini penting karena sebuah blog yang menarik jauh lebih mungkin untuk tidak hanya mempertahankan lalu lintas tetapi juga menghasilkan pengunjung baru.

Para pembaca yang tertarik dalam postingan-postingan di blog kita tidak mungkin selalu datang kembali ke blog tetapi setidaknya cenderung untuk merekomendasikan blog kepada orang lain yang mereka kenal.

Jenis iklan dari mulut ke mulut [tangan ke tangan, medsos ke medsos] sangat bermanfaat karena orang-orang yang memiliki minat dalam konten blog tertentu juga biasanya memiliki teman yang juga akan tertarik pada blog yang sama.

Setelah satu pemilik blog merekomendasikan sebuah blog untuk satu teaman atau lebih. Pengunjung blog baru ini juga cenderung untuk merekomendasikan blog orang lain jika mereka menemukan sesuatu yang menarik. Terjadilah efek iklan berantai.

Demikian Tips Mempromosikan Blog Agar Lebih Dikenal, yang akan membuat blog kita lebih baik di sisi mesin pencari maupun sisi manusiawi.

0 komentar