Apr 25, 2019

Aplikasi Yang Bisa Bikin Android Lemot

Kodeliminal.com | Smarthphone pada sisi lain dapat dimaknai sebagai alat kepanjangan komputer klasik maupun laptop. Dengan smarthphone kita bisa mengakses internet dengan lebih praktis. Aplikasi-aplikasi pada smarthphone menjadi wujud kepraktisan dari layanan-layan yang pada dekstop biasanya diakses menggunakan browser.

Tapi tahukah anda beberapa aplikasi pada smarthphone juga dapat mengakibatkan kinerja ponsel kita menjadi lemot? Iya paradoks memang, pada saat kita menginginkan kebergunaan aplikasi di sisi lain aplikasi tersebut cenderung membuat lemot kinerja smarthphone.

Aplikasi Yang Bisa Bikin Android Lemot

Berikut adalah beberapa aplikasi yang kerap mempengaruhi kinerja smarthphone dari berbagai sumber dan dibenarkan oleh pengalaman pribadi.


1. Aplikasi Pembersih Dan Antivirus

Ini adalah fakta bahwa antivirus yang sering kita gunakan di sisi lain menjadi aplikasi yang membuat android lemot. Kita tahu bahwa aplikasi ini bekerja begitu aktiv, memberi tahu keadaan ponsel kita dari mulai informasi dalam keranjang sampah, info kapasitas memori, laporan daya baterai dan lainnya.

Belum lagi jika antivisrus tersebut membawa iklan pihak ketiga, tambah sibuklah kerja otak smarthpohne kita.

Jika memang kita tetap ingin menggunakan aplikasi antivirus, sebaiknya gunakanlah satu antivirus saja yang anda percaya, pertimbangan lain dalam memilih aplikai ini adalah apakah antivirus tersebut terlalu banyak membawa iklan atau tidak.

Selain itu pandai-pandailah men-setting aplikasi antivirus, sebab jika tidak kita bisa dibuat dongkol oleh peringatan dan pemberitahuan yang kerap muncul ketika kita menggunakan HP [ponsel].

2. Aplikasi Medsos

Facebook, Twitter, Instagram adalah salah satu medsos dengan pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi macam Facebook, Twitter, Instagram adalah salah satu aplikasi yang bisa dibilang sering melakukan update. Itu adalah hal wajar sebab Facebook, Twitter, Instagram akan terus berusaha melayani penggunanya dan meminimalisir "kebocoran" yang dapat merugikan Facebook maupaun keamanan privasi penggunanya.

Bayangkan ratusan bahkan mungkin ribuan teman dari jaringan pertemanan kita dalam medsos melakukan update status dan kemudian aplikasi berusaha memberitahu kita dengan demikian maka akan sibuklah 'otak' smarthphone kita.

Salah satu dampak pada perangkat-perangkat tertentu akan mengakibatkan boros daya baterai. Maka dari itu pandai-pandailah mengatur kinerja aplikasi-aplikasi ini. Salah satunya dengan cara mencegah pemberitahuan-pemberitahuan yang kita anggap tidak penting

Atau jika kita bisa juga mengakses aplikasi-aplikasi tersebut dengan cara lama yaitu dengan mengakses mereka menggunakan browser.

3. Aplikasi Cuaca Dan Peta

Aplikasi Cuaca dan Peta adalah salah satu aplikasi yang memerlukan data informasi yang banyak dari kita. Jadi apabila kita tidak begitu membutuhkannya lebih baik kita copot / uninstal.

Tapi jika kita memang menganggap aplikasi-aplikasi ini penting sebaiknya kita hidupkan pada waktu-waktu tertentu saja, yaitu waktu dimana kita benar-benar membutuhkanya. Jangan biarkan layanan dari aplikasi ini berjalan terus menerus bahkan saat dibalik layar.

0 komentar

Post a Comment