Apr 24, 2019

Saudi Eksekusi Masal 37 Terpidana Terorisme

Saudi Eksekusi Masal 37 Terpidana Terorisme | Arab Saudi adalah salah satu negara yang memberlakukan hukuman mati untuk pelanggaran-pelanggaran berat, diantaranya kasus terorisme. Dilansir dari VOA Indonesia, dalam pernyataan resminya Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi menyebut pelaksanakan eksekusi menggunakan "Hukum Islam".

Para terpidana mati ini dieksekusi pada Selasa 23 April Waktu Arab pada masing-masing kota; Mekah, Madinah, Riyadh, Asir dan Qosim. Qosim sendiri merupakan wilayah yang banyak dihuni komunitas Syiah. Namun dalam eksekusi kali ini juga ada terpidana dari warga Sunni.


Ilustrasi Saudi Eksekusi Masal 37 Terpidana Terorisme

Dengan pelaksanaan eksekusi masal ini, analisis Pro Pemerintahan Saudi mengklaim bahwa Pemerinyah Arab Saudi tidak segan-segan untuk menghukum siapapun yang melanggar hukum, termasuk warganya sendiri.

Jumlah Terpidana Pada Eksekusi Mati Arab Saudi

Dengan demikian baru beberapa bulan dalam tahun 2019 Pemerintahan Arab Saudi telah mengeksekusi total sebanyak 95 orang.

Pada tahun 2018 sendiri Pemerintahan tersebut telah mengeksekusi 125 orang dan kebanyakan dari mereka adalah terjerat penyelundupan Narkoba.

0 komentar