7 Fakta Menarik New Zealand

Kodeliminal.com | Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan oleh kekjian teroris di new Sealand [ Selandia Baru ]. Efekpun bergulir sehingga orang-orang yang sebelumnya acuh perihal New Zealnd mendadak ramai-ramai mencari apa-apa yang terkait tentang negara ini.

7 Fakta New Zealand

Fakta-Fakta Negara New Zealand

Mari meninggalkan isu tentang teroris di New Zealand. Kita cari tahu fakta-fakta menarik apa saja yang melekat pada Negeri tersebut. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang ingin berkunjung / visit ke New Zealand untuk berwisata atau sekedar menghabiskan uang yang sudah terasa terlalu banyak, mulailah meraba-raba.

Suku Asli New Zealand

Menurut beberapa literasi, suku asli Tanah New Zealan dikenal dengan nama Suku Moriori. Setelah Suku Moriori punah akibat peperangan dengan pendatang, secara berkala New Zealand dikuasai oleh penduduk baru yang dikenal sebagai Suku Maori.
Nama Maori sendiri berasal dari kata yang bermakna Penduduk Biasa. Dengan pendekatan istilah Bahasa Indonesia maka Maori dapat diartikan sebagai Orang Pribumi.

Julukan New Zealand

Tiap-tiap negara mempunyai julukan, pun demikian dengan Selandia Baru. New Zealand ini mempunyai julukan Negeri Kiwi. Konon alasanya karena negeri ini burung kiwi yang habitat dan penyebaranya hanya ada di New Zealand. Burung kiwi sendiri merupakan jenis unggas yang tidak dapat terbang.

Pemerintahan Selandia Baru

Negeri New Zealand yang mempunyai Ibu Kota bernama Wellington ternyata merupakan Negara Persemakmuran [ Commonwealth ] yang mana Ratu Inggris adalah sebagai Kepala Negaranya. Sedangkan pemerintahanya dikomandoi oleh seorang perdana mentri. Pemerintahan Selandia Baru mempunyai mata uang sendiri yang bernama Dolar New Zealand.

Wanita Pahlawan Perang Dunia II

New Zealand meiliki Nancy Wake, seorang wanita yang memimpin serangan gerilya melawan Nazi dengan 7000 tentara. Dia mempunyai tanda jasa dobel dan mempunyai julukan White Mouse/Tikus Putih. Dia adalah orang yang paling dicari dan menjadi wanita yang paling berjasa selama Perang Dunia II. Konon dia pernah membunuh tentara SS [ Nazi ] dengan tangan kosong.

Aneh, Ada Pagar Bra Di New Zealand

Pagar bra terpanajang di dunia berada di Cardrona Cetral Otago di Selandia Baru. Konon semua berawal pada 1999 diantara libur Natal dan tahun baru, ketika bra empat perempuan yang ditemukan menempel pada pagar kawat di sepanjang jalan.

Tidak diketahui siapa yang melakukannya dan apa alasannya. Tapi isu yang beredar mengatakan, bahwa bra tersebut merupakan milik sekelompok perempuan yang merayakan tahun baru di Cardrona Hotel dan setelah meninggalkan pub larut malam mereka memutuskan melakukan kekonyolan dengan melepas bra untuk digantung di pagar.

Orang-orang yang melihat beberapa pakaian dalam yang menggantung di pagar tersebut kemudian terinspirasi untuk ikut melakukannya. Hingga pada data yang diambil di akhir Februari 2000 bra yang menghiasi pagar tersebut sudah mencapai 60 buah. Sekarang masih gak yah? Bertambah panjangkah jemuran branya?

Christchurch

Fakta ini bukanlah fakta menarik. Christchurch adalah nama sebuah kota yang mendadak terkenal karena di kota ini terjadi salah satu tindakan teror paling mengerikan di dunia. Teroris yang diketahui bernama Brenton Tarrant melakukan aksi terornya di dalam masjid dengan menyiarkannya secara langsung, Live via Media sosial. Christchurch sendiri tadinya adalah salah satu kota di New Zealand yang penuh rasa damai dengan toleransi.

0 komentar

Post a Comment