May 5, 2019

Mati Di Demokrasi 2019 Vs Indonesia Hebat

Mati Di Demokrasi 2019 | Apa yang "istimewa" dari Pemilu 2019 adalah jatuhnya banyak korban. Pemilu telah usai, pemimpin telah terpilih, utusan-utusan rakyat telah terkirim, tunai sudah janji bakti para pekerja Demokrasi.

Mati Sebagai Pahlawan Demokrasi 2019

Pemilu 2019 Pekerjaan Berat Demokrasi

Bukti bahwa Pemilu 2019 ini merupakan pekerjaan yang berat adalah fakta jatuhnya banyak korban, baik itu yang jatuh sakit hingga beberapa berujung mati. Tidak main-main, kematian "korban Pemilu" mencapai angka ratusan, itu hampir sebanding dengan angka korban ledakan bom bunuh diri di Srilangka, yang kebetulan terjadi pada waktu sekitar Pemilu.

Jika boleh menggunakan istilah lebih "panas", Pemilu 2019 ini laksana ledakan bom dalam bentuk lain. Terlalu banyak memakan korban, tapi bukankah pejuangan memang membutuhkan pengorbanan?!

PR Pemerintah Untuk Pemilu Masa Depan

Pelaksanaan Pemilu 2019 telah usai tapi dari sini Pemerintah mendapat PR tentang bagaimana cara meminimalisir jatuhnya korban yang bersamaan dengan itu Pemerintah harus menghemat pembengkakan biaya pemilu.

Pada Pemilu 2019 yang di dalamnya terdapat multi pekerjaan memang sangat menyita tenaga dan fikiran. Siapapun yang menganggap pekerjaan ini adalah hal yang sepele adalah suatu penghinaan terhadap para petugas-petugas mulai KPPS, PTPS hingga penghinaan terhadap pihak keamanan.

Mengapa saya anggap penghinaan, karena saya sendiri bagian dari pekerja itu, saya adalah salah satu PTPS yang menjadi saksi langsung bagaimana para petugas bekerja. Saya mengerti rasa lelah para petugas melebihi rasa lelah saya.

Di TPS yang saya kawal sendiri pekerjaan ini memakan waktu sekitar 26 jam. Dalam benak saya ini belum seberapa, saya membayangkan mereka yang bekerja di pelosok-pelosok daerah yang sulit dijangkau, pasti lebih berat, lebih mengerikan.

Tuntaskan Pemilu Rumit 2019, Bukti Indonesia Hebat

Headline lain sisi Pemilu Indonesia 2019 ini adalah terbuktinya label Indonesia Hebat. Dengan pelaksanaan Pemilu 2019 ini Indonesia membuktikan bahwa pekerjaan Demokrasi yang berat sekalipun dapat dilaksanakan dengan sangat baik, jujur, transparan dan aman. Indonesia mampu menyelesaikan multi tujuan dalam 1 satuan waktu.

Beberapa isu panas yang mengiringi adalah hal wajar, bagaimanapun semua kegaduhan itu hanyalah distorsi dari pihak-pihak yang kalah dalam pemilu kali ini. Bagimanapun Mati di Demokrasi 2019 adalah bukti bakti dari warga Negara untuk Indonesia Hebat.

0 komentar

Post a Comment