May 7, 2019

Nirvana Cover 6 Lagu Pada Unplugged In NY

Kodeliminal | Penggemar lama Nirvana pasti sudah tahu tentang lagu-lagu yang merupakan lagu cover pada album MTV Unplugged In New York yang dipentaskan band Nirvana. Tapi Kodeliminal tidak yakin penggemar baru mengetahui tentang lagu-lagu cover ini. Kurt Cobain, Dave Grohl, Pat Smear dan kawan-kawan lainnya di Nirvana membawakannya dengan apik.

Nirvana Pada Unplugged In NY

6 Lagu Yang Dicover Nirvana Di Unplugged In NY

Sebenarnya lagu yang dicover oleh Band Grunge ikonik Nirvana bukan hanya terdapat pada album Unplugged In New York saja tapi juga ada yang terdapat pada album-album lain Nirvana semisal Love Buzz, Mollys's Lips, Son Of A Gun dan lain sebagainya.

Pada artikrel kali ini Kodeliminal akan berbagi wawasan tentang Album Unplugged In NY -nya pak Nirvana. Dan perlu digaris bawahi bahwa lagu yang Prof. Kurt Cobain dan kawan-kawan ini mendapat banyak pujian loh, bahkan banyak yang bilang bahwa lagu cover yang mereka bawakan lebih emosional dari lagu versi aslinya.

The Man Who Sold The World

Lagu asli milik David Bowie ini melantun dengan apik mulai dari saat Prof. Kurt D Cobain memetik gitar "tete tet tot tet tottet tet tet tot" hingga finish. Sementara anggota grup yang lain mengompakkan permainan mereka dengan alat musik mereka masing masing, sesuatu yang spseisal juga ditunjukkan oleh basis Nirvana Chris Novoselic dengan permainnan alat akordionnya. Btw, Kodeliminal juga mengulas makna atau menerjemahkan arti lagu The Man Who Sold The World ini loh, makna lagunya dalam! Jero! Oh No! Not Me! We never Lost Control!

Oh Me

Oh Me merupakan lagu yang dicover Nirvana dari band Meat Puppets. Meat Puppets merupakan band rock Amerika berlabel punk dengan ciri khas unik mereka sendiri. Band ini beranggotakan Curt Kirkwood [guitar/vocals], Cris Kirkwood [bass guitar/vocals], and Derrick Bostrom [drums].

Pleateau

Pleateau juga merupakan sebuah lagu yang aslinya adalah milik band Meat Puppets. Anggota band dari Meat Puppets turut serta mengiringi Kurt D Cobain bernyanyi. Mereka dengan penampilan rambut Gondrong 90-an membuat suasana panggung semakin Grunge.

Lake Of Fire

Lake Of Fire masih merupakan karya lain Meat Puppets [gak tau mengapa], sepertinya Nirvana benar-benar mengagumi karya mereka. Lagu yang jika kita menyimaknya membuat kita ingin memainkan gitar ini benar-benar akustik tingkat tinggi, Kereeeeeen!

Jesus Doesn't Want Me For A Sunbeam

Jesus Doesn't Want Me For A Sunbeam merupakan karya dari sebuah band bernama The Vaselines. Dari judul lagunya saja sudah kelihatan bahwa lagu yang dicover Nirvana ini merupakan lagu bertema reliji. Selain itu Molly's Lip yang di album Incesticide juga merupakan lagu karya mereka loh.

Where Did You Sleep Last Night

Nah ini lagu penutup yang membuat teriakan Kurt Cobain akan membekas di telinga penikmat musik Nirvana. Bagaimana Kurt Cobain berteriak, dan kehabisan nafas kemudian mengambil nafas kembali. Kalian penggemar Nirvana pasti terkesima akan penjiwaan yang ditunjukkan oleh Kurt Cobain.

Lagu Where Did You Sleep Last Night di Unplugged In NY ini merupakan lagu cover dari karya salah satu legenda gitaris Blues Lead Belly.

Konon Kurt Cobain enggan memperbaiki / take ulang lagu ini untuk penyempurnaan, menurut Kurt lagu Where Did You Sleep Last Night sudah sangat baik. Faktanya memang keren banget sampai-sampai dia nampak kehabisan nafas saat menyanyikannya.

BtwDari 6 Lagu Cover Nirvana tersebut, mana yang paling favorit buat kalian? Jangan dijawab! 👌  Sebab itu susah, situasional. Kalian suka Nirvana?.

0 komentar

Post a Comment