May 1, 2019

Perbandingan Blogspot Dan Wordpres

Blogspot Dan Wordpres Untuk Pemula | Blogspot Atau Wordpres? Yang manakah yang lebih baik untuk ngeblog untuk pemula terlebih blogger otodidak? Adalah pertanyaan yang akan menghadirkan dua jawaban dan jawaban tersebut bukan jawaban yang objektif. Mengapa? karena masing-masing orang yang menjawab mengalami sensasi pengalaman yang berbeda-beda untuk alasan jawaban yang mereka kemukakan.

Blogspot Dan Wordpres

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan antara Blogspot dan Wordpress, secara skema aku pikir kebanyakan bloger akan menyarankan pemula untuk memulai hobi / karir blogging mereka menggunakan Blogspot. Ini bukan tanpa alasan, masih melihat dari sisi skema, jawaban ini adalah jawaban yang akan turun menurun.

Blogspot Akan Dipakai Pemula Dari Pada Wordpress

Pertama, seorang blogger pemula akan mencari informasi mengenai cara-cara membuat blog dengan kata pencarian yang tidak jauh dari "cara membuat blog / blog / blogger / blogging". Kita ketahui mesin google yang "berkawan" dengan blogspot cenderung akan nangkring pada halaman pertama pencarian. Tentu ini memperbesar kemungkinan bagi setiap pemula untuk mengklik link menuju layanan blog di Blogspot.

Kedua, karena kasus pertama juga para blogger akan cenderung lebih memahami tata cara ngeblog di Blogspot dari pada di Wordpress. Kemudian ketika ada pemula baru yang bertanya tentang dunia ngeblog, para blogger pemula [yang kini bisa dikatakan sudah bisa ngeblog] akan menyarankan kepada para pemula untuk memulai belajar ngeblog di Blogspot.

Kelebihan Blogpot Untuk Ngeblog Bagi Pemula

Kembali, ini juga versi penulis sebab aku sendiri memulai belajar ngeblog dengan layanan Blogspot. Ada beberpa poin yang menjadi alasan mengapa Blogspot akan lebih baik untuk pemula dari pada Wordpress. Berikut beberpa alasannya;

  • Blogspot Terintegrasi Dengan Gmail
Gmail yang terintegrasi dengan layanan blogspot tentu akan menjadi "hal sepele" yang menarik perhatian pengguna baru. Sekali kita login / masuk Chrome dengan Gmail auto terhubung dengan blog di Blogspot.

  • Layanan Gratis
Semua layanan dan fasilitas gratis termasuk hosting untuk media gambar vidio dan lain-lain. berbeda dengan wordpress ketika kita ingin sesuatu yang lebih mereka meminta kita untuk mengupgrade layanan ke versi hosted.

  • Script Dasar
Blogspot menggunakan HTML yang merupakan script yang mula-mula dipelajari, berbeda dengan Wordpress dengan PHP yang bisa dibilang mempunyai kelas script lebih tinggi. Untuk blogger otodidak yang masih penasaran opsi edit HTML akan membantu mengenal dan memahami script-script lain semisal Java Script mengenal CSS.

  • Tidak Ada Iklan Meskipun Gratis
Pada layanan Blogspot tidak ada iklan yang muncul meskipun layanan Blogspot gratis. Sedangkan pada Wordpress gratisan blog akan menampilkan iklan. Iklan disini berbeda dengan iklan Adsense pujaan para blogger, sebab iklan pada Wordpress bukanlah iklan yang akan membayar kita.

  • Tanpa Syarat
Dengan Blogspot kita tidak dibebani banyak syarat. Kemaksimalan blog benar-benar bergantung pada kemahiran blogger itu sendiri. Dengan Blogspot kita bisa upgrade domain tanpa harus mengadakan / membeli layanan hosting.

Pada Wordpress ketika kita akan mengupgrade blog kita perlu mengupgrade domain sekaligus membeli layanan hosting, tentu ini menjadi pertimbangan sendiri terlepas dari isu bahwa blog di wordpress akan lebih mudah di-SEO-kan dari pada blog di Blogspot.

Kesimpulan Blogspot Atau Wordpres Untuk Pemula

Sebenarnya ngeblog dan memilih layanan blog kembali kepada selera masing-masing. Tapi jika pembaca artikel meminta pendapat Kodeliminal tentang layanan blog untuk pemula, maka pilihan Kodeliminal jatuh pada Blogspot.

Eit.. tunggu dulu, jangan salah reaksi dan menganggap bahwa Wordpress tidak lebih baik dari Blogspot. Seiring waktu anda menyelami dunia blogging, anda akan tahu Siapa itu Wordpress. Dengan Wordpress anda akan dibuat penasaran perihal isu SEO yang berkaitan dengan peringkat website, banyaknya tema, plugin dan banyak lagi, anda akan tertarik!

Tapi untuk mengawali dunia blogging, anda tidak akan menemukan cara lain kecuali memperbanyak kunjungan ke berbagai blog dengan gemar menelusuri mesin pencari untuk menemukan hal-hal baru dan banyak membaca.

Jika anda benar-benar otodidak dalam dunia blogging, percayalah anda akan mengalami kepusingan yang menyenangkan, 😀 seperti yang Kodeliminal alami.

By the way, kalian menjatuhkan pilihan kalian pada Blogspot [Blogger] atau Wordpress untuk mengawali karir blogging?

0 komentar

Post a Comment