Jun 19, 2019

5 Bentuk Chord Gitar CAGED

Baru belajar bermain gitar yah? Pada artikel kali ini saya ingin berbagi pemahaman tentang bentuk chord atau kunci gitar. Ini akan mudah dipahami bagi yang minimal sudah bisa memainkan / mempraktekkan semua cord dasar  yaitu chord  C,D,E,F,G,A, dan B.

Bentuk yang dimaksud adalah  model C, model D, mode E, model G dan model A


Begini, disadari atau tidak [ sebaiknya sih disadari.. hhh ], saat kita bermain gitar, secara default/ reguler sebenarnya  kita hanya memainkan 5 bentuk atau model chord. Iya 'cuma' 5 bentuk. Bentuk yang dimaksud adalah  model C, model D, mode E, model G dan model A.

Terkadang kita, terutama yang baru belajar memainkan gitar, berpikir bahwa ia melihat kawannya memainkan banyak sekali chord saat membawakan sebuah lagu, padahal mereka cuma memainkan  bebrapa chord hanya dengan 5 model Chord.

Jadi bagi kalian yang merasa belum bisa tapi terobsesi untuk bisa memainkan gitar, setidaknya dengan pemahaman sederhana seperti ini maka akan membuat kalian lebih optimis/percaya bahwa kalian akan dengan mudah dapat memahami perihal chord.

Intinya untuk memotivasi dari dalam diri adalah dengan cara menerapkan bahwa pemikiran bahwa sesungguhnya Kunci Gitar itu hanya ada 5 bentuk.

Berikut di bawah ini adalah keterangan bergambar selengkapnya yang diurut dari mulai kunci gitar bentuk C, bentuk D, E, G, dan kunci gitar bentu A. Agar lebih mudah dipahami, silahkan gunakan juga kekuatan imajinasi.

Kunci Gitar Bentuk C



Kunci Gitar Bentuk D

Kunci Gitar Bentuk D

Kunci Gitar Bentuk E

Kunci Gitar Bentuk E

Kunci Gitar Bentuk G

Kunci Gitar Bentuk G

Kunci Gitar Bentuk A

Kunci Gitar Bentuk A

Silahkan perhatikan gambar baik-baik, kita akan sepakat bahwa bentuk kunci gitar sebenarnya hanya ada 5, selebihnya hanyalah bentuk variasi atau improvisasi para gitaris. Semoga bisa dimengerti.

0 komentar

Post a Comment