Jun 8, 2019

Cara Bermitra Dengan Google Adsense

Artikel 100 | Halo mak... anda pebisnis? Pegawai Negeri Sipil? atau emak adalah sekertaris perusahaan swasta yang pekerjaannya tidak jauh dari komputer atau laptop. Atau mungkin anda malah ibu rumah tangga yang biasa yang mempunyai komputer. Ada info ini, komputer atau laptop yang anda miliki itu bisa dimanfaatkan lebih maksimal.

Adsense itu sebenarnya mirip SIM pada kendaraan, sekali anda mempunyai Adsense, selain dapat menghasilakan uang dari blog

Komputer anda bisa digunakan untuk bermitra dengan perusahaan super gede yang punya banyak duit bernama Google loh. Bagaimana caranya? Caranya adalah anda harus mempunyai minat menulis, yaitu dengan cara membuat Website / Blog.

Cara Bermitra Bisnis Dengan Google Adsense

Pernah tidak melihat seseorang update status di Facebook puanjang buanget? pernah kan? Dia mungkin belum tahu bahwa tulisannya bisa diuangkan. Kan mubazir kalau tulisan panjang-panjang yang sudah bikin cape dan menguras pikiran eh cuma dilike saja.

Dengan menjadi mitra Google Adsense tulisan yang panjang itu bisa dihargai atau dirupiahkan, enak kan? hitung-hitung investasi. Berikut adalah tahapan-tahapan atau cara bekerjasama dengan Google, lebih tepatnya Google Adsense.

Pengertian Adsense

Menurut sumber dari wikipedia, Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Dengan demikian Google bisa dikatakan sebagai broker iklan.

Pemasang iklan menyerahkan periklannya pada Google, kemudian Google meletakkan iklan-iklan tersebut yang berupa gambar dan link pada blog / website atau produk-produk Google lainnya semisal Adsense untuk Blogger dan Youtube atau Google Admob.

Bikin Blog Atau Website

Pelu dicatat yah, untuk pertama kali sebaiknya gunakan komputer atau komputer jinjing / laptop untuk memulainya. Silahkan masuk ke akun Google melalui browser, terserah mau pakai Operamini, Firefox, Chorme, Internet Eksplorer atau browser lainnya.

Silahkan masuk ke akun Google, melalui  Gmail, setelah masuk ketiklah alamat https://www.blogger.com di adress bar pada browser, kemudian ikutilah petunjuk dalam membuat blog, mudah kok, kalo belum taucara membuat blog, nanti silahkan klik link ini : Cara Membuat Blog. Tapi sebaiknya rampungkan dahulu membaca artikel ini, jangan tergesa-gesa.

Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Setelah blog anda jadi, tulislah artikel-artikel yang cenderung anda minati. Jika anda merasa paham pada bidang masak-memasak anda bisa menulis tentang resep-resep makanan. Atau mungkin anda suka berpuisi maka tulislah puisi, atau juga menulis tips tentang bisnis online. Begitu juga minat-minat lainnya semacam minat akan dunia musik atau cerita pendek.

Perlu digaris bawahi, sebaiknya tulisan anda merupakan tulisan asli, buka asal k0pi-past3. Google Adsense tidak akan menerima sebuah blog yang berisi artikel comotan alias k0pi-past3.

Setelah artikel di blog anda berkisar antara 50-an artkel, silahkan hubungi alamat Google Adsense untuk mendaftarkan blog yang anda kelola, biasanya ini akan memakan waktu antara 1 minggu sampai 1 bulan, perlu kesabaran.

 Diterima Google Adsense

Setelah blog anda diterima Google Adsense, bersukacitalah, itu artinya blog anda layak untuk dipasangi iklan. Dari iklan-iklan Adsense yang anda pasang inilah nantinya blog anda mendapat bayaran. Selanjutnya adalah memaksimalkan atau mengoptimasi blog agar didatangi tamu / pengunjung.

Untuk optimasi sendiri ada banyak blog yang membahas tata caranya, anda bis mengunjungi blog-blog tersebut sambil meninggalkan jejak berupa komentar. Tapi jangan asal komentar, bisa-bisa anda dituduh spaming.

Kesimpulan Adsense

Adsense itu sebenarnya mirip SIM [ Surat Izin Mengemudi ] pada kendaraan, sekali anda mempunyai Adsense, selain dapat menghasilkan uang dari blog, anda bisa menghasilkan uang melalui Youtube maupun Admob untuk aplikasi.

Maknya silahkan pertimbangkan untuk investasi di Adsense dari sekarang, jangan sia-siakan tulisan anda hanya terpampang di dinding Facebook.  Jika anda mulai menulis dari sekarang mungkin 1 tahun lagi anda bisa menikmati hasilnya.

Dan jika blog anda semakin ramai pengunjung karena berkualitas, tentu kemungkinan akan lebih banyak menghasilkan uang. Setelahnya anda hanya perlu merawat blog seperti anda merawat sesuatu yang anda cintai. Dan kabar buruknya merawat tentu tak semudah yang kita kira.

0 komentar

Post a Comment