Jun 11, 2019

Khasiat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Pada wajah telah diketahui oleh banyak orang. Minyak Zaitun dapat merawat wajah dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada kulit wajah.

Minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun ini memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh antara lain vitamin e, K, zat besi, dan lemak [ omega 3, omega vi dan omega 9, dan lemak jenuh ] phenolic.

Online Shop Nasa Cilacap

Anda sekarang tidak perlu menjalani perawatan kulit yang menggunakan berbagai bahan kimia lagi. Kini Anda dapat mencoba perawatan rumahan yang dapat diterapkan dengan mudah.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah

Perawatan kulit pada wajah yang direkomendasikan adalah menggunakan minyak zaitun, karena pada Minyak Zaitun telah terbukti terdapat berbagai manfaatnya.

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun, pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Sumber: Wikipedia

  • Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun akan membantu dan memelihara kadar air di kulit wajah, sehingga tidak memunculkan keriput pada usia dini di kulit wajah. Selain itu minyak zaitun juga memiliki banyak kandungan anti-oksidan yang dikenal dengan sebutan polifenol sehingga dapat melindungi sel-sel pada kulit wajah anda dari ancaman kerusakan. Maka dari itu minyak zaitun dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah secara efektif.

Berikut beberapa cara penggunaannya, siapkan satu sendok makan minyak zaitun terlebih dahulu. Lalu, campur minyak zaitun tersebut dengan satu sendok teh madu. Jika sudah, maka gunakan campuran dari minyak zaitun dan madu tersebut menjadi masker wajah.

  • Menghapus Bekas Riasan Wajah

Dengan riasan yang terlalu tebal di wajah seringkali susah untuk dihapus. Bahkan jika sudah dibersihkan berulang kali pun masih tersisa sedikit riasan pada wajah. Minyak Zaitun dapat menghapus dan membersihkan sisa makeup atau riasan.

Caranya cukup mudah, anda dapat menggunakan minyak zaitun murni dengan cara dioleskan serta dipijat dengan lembut pada wajah anda setiap setelah menggunakan makeup sehari-hari. Setelah itu bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang halus.

Dalam membilas wajah anda terdapat pilihan lainnya yang bisa anda pilih, yaitu membilas wajah dengan menggunakan sabun yang terdapat kandungan ekstrak zaitun.


  • Melembabkan Kulit

Dalam merawat wajah Anda, sangat penting untuk menjaga wajah agar tetap dalam keadaan lembab. Jika membiarkan kulit wajah anda mengering dalam jangka waktu yang cukup lama maka besar kemungkinan akan muncul keriput pada wajah anda yang dikarenakan oleh terjadi proses penuaan yang diakibatkan oleh wajah yang kering. Selain itu, wajah kering juga bisa mengakibatkan semakin berkembangnya garis-garis halus pada wajah. Selanjutnya ketika semakin berkembang garis-garis halus tersebut dapat menimbulkan kerutan pada wajah yang mengakibatkan kesan tua.

Dengan mengetahui akibat dari muka yang kering maka kita memerlukan minyak zaitun sebagai pelemabab pada wajah untuk mengatasi kulit muka yang terlalu kering. Terdapat kandungan pada minyak zaitun yang dapat mengikat zat air sehingga bisa melembabkan dan menyegarkan kulit wajah dari sebelah dalam.

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering serta mengelupas, maka anda dapat mengoleskan 1 hingga 3 tetes minyak zaitun pada bagian wajah yang kering.

Selain itu, anda juga dapat memperdayakan manfaat dari minyak zaitun dengan cara mencampur beberapa tetes minyak zaitun dengan krim pelembab wajah demi menjaga kulit wajah anda agar tetap halus serta lembab.

  • Mengatasi Kulit yang Bermasalah

Pada minyak zaitun terdapat kandungan Oleochantal yang dapat menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan pada kulit wajah. Minyak zaitun memiliki manfaat yang mampu meredakan kulit wajah dengan kondisi gatal, kering, hingga meradang.

Cara penggunaannya tambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bak yang telah terisi air hangat terlebih dahulu. Setelah itu, anda pun dapat mandi atau bisa juga jika hanya ingin sekadar membilas wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan minyak zaitun.

  • Minyak Zaitun Sebagai Scrub Kulit Wajah

Kulit pada wajah adalah kulit yang lebih lembut jika dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh yang lain. Dengan kondisinya yang sangat lembut tersebut, kulit pada wajah termasuk kulit yang terbuka sehingga wajah akan terus terpapar pada lingkungan, polusi dan sinar matahari. Maka dari itu penting untuk memberi perhatian khusus atau melakukan perawatan pada wajah.

Salah satu perawatan yang perlu dilakukan pada wajah anda adalah Scrub. Scrub memiliki kemampuan yang dapat membuat lapisan kulit menjadi lebih muda dan lebih sehat, serta juga dapat mengangkat sel kulit yang mati. Kita dapat membuat scrub wajah yang alami dengan membuat komposisi minyak zaitun dan garam laut.

Caranya yaitu dengan mencampur 3 sendok teh minyak zaitun murni dengan 5 sendok teh garam laut.Setelah itu, pijat dengan lembut pada bagian hidung serta bagian wajah lainnya yang terasa kering. Campuran minyak zaitun dan garam tersebut dapat mengelupas kulit yang kering serta meningkatkan kelembaban pada kulit wajah anda.

  • Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Tidak harus melakukan perawatan profesional di klinik kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda, karena anda dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda dengan beberapa perawatan sederhana dengan minyak zaitun.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke permukaan kulit wajah anda, lalu pijat kulit wajah anda menggunakan jari agar membantu penyerapan yang lebih baik. Lalu diamkan selama 5--10 menit.

  • Menghaluskan Wajah

Manfaat minyak zaitun pada kulit wajah yang lainnya adalah dapat menghaluskan wajah. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mencampur menggunakan minyak zaitun dengan buah pepaya, kemudian dijadikan masker.

Enzim papain yang terdapat pada pepaya bisa membantu memperbarui kulit wajah anda.Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan yang akan turut membantu memberikan nutrisi, melembapkan, serta menghaluskan kulit wajah anda.

Pepaya akan bekerja sebagai sunscreen atau tabir surya alami untuk kulit wajah anda. Campuran dari minyak zaitun dan pepaya akan mempercepat proses wajah menjadi halus seketika.

Caranya penggunaannya yaitu dengan menghaluskan buah pepaya terlebih dahulu. Lalu, campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air yang hangat.

  • Memutihkan Wajah

Manfaat dari minyak zaitun pada wajah lainnya adalah dapat memutihkan. Kandungan polifenol yang terdapat pada minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel kulit wajah sehingga terhindar dari ancaman kerusakan. Memakai minyak zaitun secara rutin setiap hari maka secara perlahan akan memutihkan dan mencerahkan kulit wajah anda seperti yang anda inginkan secara alami.

0 komentar

Post a Comment