Jun 5, 2019

Menciptakan Daya Tarik Makanan

Makanan cepat saji sudah menjadi bagian kebiasaan kehidupan modern saat ini, sehingga sangat sulit untuk mengajarkan anak-anak bagaimana mereka harus [ wajib ] mengkonsumsi makanan sehat. Meskipun tidak mungkin untuk membuat semua makanan sehat akan disukai oleh anak-anak, tapi kita bisa melakukan sesuatu yang kratif agar anak-anak mau memakan makanan sehat.

Jika kita tidak bisa membuat anak-anak tercinta memakan makanan baik dan sehat, ada cara untuk menyelinapkan makanan sehat tersebut

Berikut beberapa cara atau tips membuat makanan supaya mempunyai daya tarik untuk diminati anak-anak


  • Menyelipkan Makanan Sehat Dalam Makanan Kesukaan Anak
Jika kita tidak bisa membuat anak-anak tercinta memakan makanan baik dan sehat, ada cara untuk menyelinapkan makanan sehat tersebut, diantaranya seperti membuat muffin pisang atau apel, atau pizza dengan bayam di atasnya.

  • Memberi / Menyebut Nama Buah Dan Sayur Dengan Sebutan Menyenangkan Atau  Lucu
Misal, dengan menyebut brokoli sebagai "brondol", sehingga membuat brokoli berkesan lebih menyenangkan. Atau nama-nama lain yang menurut kita akan membuat makanan tersebut lebih menarik di telinga anak-anak. Pokoknya buat kesan yang menyenangkan pada nama-nama makanan tersebut.

  • Menciptakan Cita Rasa Yang lebih Baik sesuai Kesukaan Anak
Seperti hanya menyelipkan makanan sehat pada makanan kesukaan anak-anak. Dalam hal ini kita dituntut untuk membuat cita rasa makanan tersebut enak. Banyak buku resep atau bacaan di internet, kita bisa mengambil beberapa inspirasi dari sana.

  • Menghias Makanan Supaya Menarik Anak-Anak Secara Visual
Seperti hanya menyebutkan nama yang menyenangkan dapat menarik perhatian anak-anak, -pun demikian dengan menghias makanan. Anak-anak akan tertarik pada hidangan yang memanjakan mata. Menggoda secara visual. Tidak mudah memang membuat anak-anak tertarik untuk makan makanan sehat, tapi tidak ada salahnya mengusahakan yang terbaik bagi mereka.

Demikian beberapa cara untuk membuat anak-anak kita tertarik makan makanan sehat, membuat mereka menikmatinya harus membuat sajian dan cita rasa makanan menyenangkan. Selamat mencoba, semoga anak-anak kita selalu sehat.

0 komentar

Post a Comment